Minggu, 27 Oktober 2013

HARI BLOGGER NASIONAL


Selamat Hari Blogger Nasional....


Blog ? Ketika mendengar satu kata ini apa yang ada di benak kalian ?? Di era sekarang ini, blog sudah bukan hal yang asing lagi, siapa sih yang tak kenal dengan blog ? Ya walaupun belum terlalu kenal, setidaknya kalian sudah pernah mendengarnya. Baiklah kalau kalian ingin berkenalan lebih lanjut dengan blog, aku akan memperkenalkan sahabatku yang satu ini.



Aku belum lama berkenalan dengan blog, aku berkenalan dengannya akhir tahun 2012, belum genap satu tahun. Tapi aku sudah bisa menyebutnya sebagai sahabat, ia selalu ada untukku kapanpun. Ketika aku sedih, ia selalu bersedia untuk menjadi tempat curahan hatiku. Ketika aku bahagia, ia dengan senang hati mendengar kabar bahagia yang kubawa. Ketika aku sedang kesepian, ia selalu menyediakan tempat untukku supaya aku bisa bersenandung sesuka hati. Ketika aku sedang gundah gulana, ia selalu memberi tempat kosong agar aku bisa menuliskan segala yang kurasa.

Mengapa kami dipertemukan ?

Awalnya, aku hobi banget galau, tapi aku bingung kemana harus meluapkan semua kegalauanku. Akhirnya salah seorang temanku Fikriyatul Falasifah, memberi saran kepadaku untuk berkenalan dengan blog. Awalnya aku tak begitu tertarik, hingga akhirnya Fikri membuatkan blog untukku. Aku bingung akan kugunakan untuk apa blog ini. Cara menggunakannya saja aku tak tahu, bagaimana aku akan bersahabat dengannya. Kemudian Fikri mengajariku banyak tentang blog, aku dianjurkan untuk menuliskan setiap hal yang kurasa di blog ini. Dan terbukti, banyak kegalauan di blogku ini, maaf ya guys :))

Perlahan aku mulai nyaman dengannya. Blog, ia tak pernah berkomentar banyak meskipun aku sering galau. Ia hanya menampung segala kegalauanku. Ya, ia memang tak memberi solusi apapun. Tapi setidaknya aku merasa lega ketika kegalauanku bisa terungkapkan. Awalnya aku juga belum berani go public, banyak teman yang tak tahu mengenai blogku ini. Hingga akhirnya aku bisa menghasilkan postingan yang mulai bervariasi, dan aku mulai berani pamer blog kesana-kemari, hehe.

Aku juga bukan termasuk blogger yang rajin nulis. Aku menulis di blog sesuka hatiku saja. Banyak blogger yang rajin banget ngeblog, hingga setiap harinya ia menyisihkan waktu untuk menulis di blog. Tapi entahlah aku tak bisa melakukan itu. Menurutku, menulis itu tak bisa dipaksakan. Jadi inget postingaku tempo hari "menulislah dengan hati".




Karena blog ini, aku juga dipertemukan oleh banyak sahabat blogger. Blogwalking adalah salah satu hobi baruku yang lain. Dengan blogwalking kita bisa menemukan banyak inspirasi baru untuk menulis, kita bisa mendapat banyak cerita baru, kita mendapat banyak kenalan baru, dan yang terpenting kita bisa ikutan banyak giveaway

Giveaway. Mungkin banyak di antara kalian yang belum tahu apa itu giveaway. Giveaway adalah semacam kuis atau lomba yang diadakan para blogger, kita berbagi hadiah kepada sahabat blogger. Aku termasuk salah satu penggila giveaway, tapi terkadang kalo lagi nggak mood juga males ikutan sih, hehe. Kebetulan aku juga lagi ngadain giveaway, batas waktunya masih lumayan lama 9 November 2013, yuk ikutan "my birthday giveaway".

Oke mungkin cukup sekian pengalaman yang bisa aku bagi tentang dunia blog. Aku tak pandai menulis, tapi aku berusaha menulis dengan hati. Aku berharap nantinya bisa menghasilkan sebuah karya yang bisa membanggakan, aamiin :))

Thanks guys buat yang udah rajin berkunjung ke blogku. Special thanks buat Fikri yang udah buatin blog ini. Selamat hari blogger nasional.

4 komentar:

  1. Dulu, blog hanya untuk kalangantertentu saja, tapi sekrang, gaung blog sudah menyebar kemana-mana. sukses ya ngontesnya ^^

    BalasHapus
  2. Iya mbak, sudah banyak kalangan mulai bersahabat dengan blog.
    Hehe udh pengumuman mbak kontesnya, dan saya belum beruntung :D

    BalasHapus
  3. dulu ngeblog sekedar ngisi waktu luang, sekarang udah jadi kebutuhan :)

    BalasHapus