Rabu, 27 November 2013

TANDA TANYA


Aku bertanya pada gelap malam
namun tak kudengar jawabnya
hanya hembus angin yang kurasa
tanpa pertanda apa-apa
bahkan sekedar kuraba pun tak bisa.

Aku berbisik pada gemelisik ilalang
bertanya adakah kau di sana
nyatanya ia hanya diam
menatapku dengan binar
membiarkanku menerka apa saja.

Aku bersembunyi di balik awan
berharap hujan membawa kabar
kepastian akan masa depan
yang nyatanya 
aku tahu semua sebatas keraguan.

Ada tanda tanya di matamu
bertanya pada mataku
yang hanya mampu menatap kelu
bahkan bibir pun 
hanya membisu.

Aku berterus terang kepada langit-langit kamar
berharap ia memberi kabar yang sebenarnya
nyatanya ia pun memilih diam
lantas menyuruhku bertanya pada dinding kamar
namun aku tahu, ia pun akan bungkam.

Aku tak tahu kepada siapa lagi harus bertanya
aku seperti orang gila
bertanya pada apa saja yang kujumpa.

Rupanya aku lupa bertanya pada hatiku sendiri
karena mungkin di sana ada banyak tanda tanya
yang kemudian berubah menjadi tanya-tanya selanjutnya
dan entahlah sampai kapan semua tanya ini akan terjawab.

2 komentar:

  1. terkadang kita tak harus mendapatkan jawaban. benarkah.. :D
    keren... tulisan-tulisannya mbak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali, kita sering membiarkan tanya-tanya itu terjawab dengan sendirinya :)

      Terima kasih, saya juga lg belajar ini :)

      Hapus