Minggu, 24 November 2013

MEDAN



Akhirnya kesampean juga mengunjungi kota ini. Dari dulu aku hanya bisa bermimpi ingin datang ke sini. Alhamdulillah setelah ada rejeki, sampailah aku di kota ini. Saya di Medan tanggal 7-19 Februari 2013. Ya lumayan lama juga, walaupun sebenarnya masih kurang puas. Hehe.

Sebenarnya ini termasuk postingan basi, karena udah kelewat lama kejadiannya. Tapi tak masalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Apa saja yang bisa dishare kenapa harus disembunyikan :D


Oke first aku sampai di Medan pada tanggal 7 Februari naik pesawat. Iya pe-sa-wat. Ini pengalaman pertamaku naik pesawat. Haha kasian kan umur segini baru kesampean naik pesawat. Dan tau nggak, aku pergi ke Medan sendirian, iya sen-di-ri, keren nekat kan ? Awalnya deg-degan, tapi setelah di atas pesawat ternyata biasa aja, haha. Tapi naik pesawat seru kok, sesekali menengok ke luar, karena kita dapat memandang hamparan awan yang cantik.

Sampailah aku di Medan pada siang hari, dan ternyata dua saudaraku sudah menunggu. Langsung cus menuju rumah saudara di Belawan, eh mampir makan siang dulu di rumah makan Padang. Kalau di Medan banyaknya rumah makan Padang, jadi jangan pernah nyari Warteg di sini, nggak bakal ada, haha. Ternyata jarak dari bandara ke Belawan jauh banget, ibarat dari ujung ke ujung.

Ada banyak keluargaku di kota ini, keluarga dari ibu. Dulu ibu juga sekolah di Medan waktu SMP dan SMA. Pertama kali nyampe sini, diajakin keliling ke rumah saudara-saudara, ternyata banyak banget lebih banyak dari yang kuduga. Haha.

Apa aja sih yang aku kunjungi di sini ? Meskipun aku cukup lama di sini, tapi tak terlalu banyak yang aku kunjungi, karena saudara pada kerja dan sekolah, jadi nggak bisa tiap hari jalan-jalan.

Kalau ke Medan jangan lupa berkunjung ke Merdeka Walk. Jadi tempat ini adalah alun-alun kota. Tak terlihat seperti alun-alun kan ? Jadi dari luar tak terlihat seperti alun-alun, karena sekelilingnya dikelilingi tempat-tempat makan, dan kalau malem rame buat nongkrong.


Ogi, aku, Mbak Santi


Merdeka Walk

Nah tadi kan suasanya Merdeka Walk kalau malam hari, kalau pagi tempat ini juga rame buat olahraga. Ah tapi sayang sekali foto yang waktu pagi entah dimana :3

Oke next place adalah Pantai cermin.
Naik boat keliling laut



Keluarga di Medan


Diva, Kak Iin, aku, Kak Ari






Kolam renang di area pantai 


Main di sini seru :D
Sebenarnya kita mau pergi ke Brastagi, eh ternyata malemnya ada berita tanah longsor di jalan menuju Brastagi, alhasil gagal. Tapi tak masalah, pantai Cermin juga indah. Terlebih bersama keluarga, semua terasa lebih indah.

Wisata paling sering di Medan adalah wisata kuliner dan wisata belanja, jadi tidak terlallu banyak foto-fotonya, sayang sekali.

Ah, yang penting aku sudah pernah menginjakkan kaki di kota ini. Suatu hari nanti aku akan ke sini lagi :)

4 komentar:

  1. Yahh.. ternyata ke Medannya udah lama yahh? Kirain lagi di MEdan sekarang, kan bisa aku ajak jalan-jalan ngelilingi kota Medan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sayang sekali aku terlambat negpost ya mbak. Suatu hari nanti aku mau ke medan lagi, diajakin jalan-jalan ya mbak, hhe, tp rumah sodaraku jauh itu mbak dr medan kota. Mbak rin medannya mana ?

      Hapus
    2. Bolehh,,, nanti bisa nginep di tempatku. Aku di Jalan Pancing yah say,, nanti kabarin aja yah, mudah-mudahan kalo ada waktunya kita jalan-jalan

      Hapus
    3. Wah aku blm begitu tau daerah Medan mbak, itu daerah mana ? hehe
      Nanti aku kabari ya mbak kalo aku jd ke Medan lg, nunggu kelar study dlu :))

      Hapus