Selasa, 08 Oktober 2013

TERIMA KASIH UNTUK KADO TERBURUK


Hari ulang tahun identik dengan hadiah atau kado. Hari ulang tahunku masih beberapa hari lagi tapi aku sudah mendapat kiriman kado istimewa. Hadiah yang sangat berkesan dan tak akan kulupa. Kau tahu apa hadiah istimewa itu ?
"pengkhianatan". Terima kasih ya :')

Aku dibohongi oleh orang yang sangat aku percaya. Aku dikhianati oleh orang yang kuanggap sangat baik. Sebelumnya tak pernah aku merasakan sakit hati seperih ini.

Ibarat aku sedang terluka, lalu kau menyentuh lukaku. Bahkan kau menusuk lukaku dengan sebatang lidi. Ketika lukaku sudah mulai mengering, kau mainkan lukaku dengan ujung jarimu, kemudian kau siramkan alkohol. Perihnyaaaaa.

Entah kapan luka ini akan mengering. Aku tak berusaha menutup luka ini dengan plaster atau kain kasa. Tapi aku berusaha mengobatinya, mengobatinya dengan senyum dan tawa bersama teman-temanku. Mereka adalah obat dari segala perih ini. 

Kubiarkan angin meniupnya. Kubiarkan mentari menerpa dengan teriknya. Kubiarkan air membasahinya hingga terkikis. Jadi di saat luka ini kering, ia sudah menjadi sosok yang kuat dan tak akan terluka lagi untuk yang kedua kalinya.

Sekali lagi terima kasih untuk kado terburuk yang telah kau beri. Tak akan pernah kulupa.

Tapi di balik itu semua ada hikmah yang bisa kuambil. Ini adalah pelajaran, ini adalah peringatan supaya aku lebih berhati-hati ketika melangkah supaya tak jatuh pada lubang yang sama. Entahhlah, semua ini seperti ditunjukkan begitu saja oleh Allah. Allah masih sayang padaku. Ia tak membiarkanku berada pada lingkaran hitam semakin lama. Karena semakin lama aku berada di sana, akan semakin sakit pula perasaanku.
Thanks God :)

8 komentar:

  1. gw harap judulnya bukan di tujukan kepada sang pencipta

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukaaaan, itu buat seseorang. kan terakhirnya thanks God, aku justru berterima kasih kpd Sang Pencipta :)

      Hapus
  2. Percayalah mbak, hidup adalah sebuah keseimbangan yang mutlak. Q lepas = Q terima. Ketika dikhianati, senyumin aja, karena esok pasti akan ada uluran tangan penuh cinta untuk kita. Ketika hati terasa begitu mendung, lihatlah sekeliling, belajarlah lebih peka, bahwa boleh jadi, masalah kita tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah orang lain. Nikmati saja setiap momen yang terjadi, syukuri saja setiap hembusan nafas yang masih dimiliki, dan rasakan saja pengkhianatan dan sakit hati yang tengah berlangsung, artinya, kita masih memiliki hati yang normal. Hati yang bisa merasakan 2 sisi berlawanan, bahagia dan duka. Nikmati saja, let it flow..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih ya intan, aku percaya di balik kesedihan pasti ada kebahagiaan :))
      Benar let it flow aja, biarkan semua mengalir apa adanya, aku berusaha menikmati dan mensyukuri setiap hal yang terjadi :)

      Hapus
  3. kayaknya aku dulu pernah ngoment postingan ini..kok gak masuk ya..jangan2 kamu hapus din? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kayaknya, hanya firasatmu saja mungkin.
      Aku ga pernah hapus-hapus comment say :D

      Hapus