Sabtu, 14 September 2013

ELEGANT : BLACK AND WHITE




Aku tak pernah lelah melangkah, menyusuri setapak demi setapak. Mencari hal-hal baru yang menarik, yang mungkin bisa mendatangkan inspirasi di tengah kelamnya aksara, yang sebagian semakin sulit untuk kupahami. Tanganku berlari menekan tuts keyboard mencari nuansa-nuansa baru, karena rasa-rasanya aku sudah semakin bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja. Hingga akhirnya langkahku terhenti pada halaman baru yang kubuka. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama, begitu kata para pecinta. Ya, aku jatuh cinta pada blog ini, tampilannya yang elegan, dengan nuansa hitam-putih yang mendamaikan.


Hitam dan putih, adalah dua warna yang selalu terlihat serasi ketika beriringan.
Hitam dan putih, adalah sepasang nuansa yang keduanya saling mendamaikan.
Hitam dan putih, adalah kebersamaan yang sempurna menciptakan makna elegan.

Let's see the blog : http://www.chaidir.web.id/



Ini adalah blog paling keren yang pernah saya kunjungi, bener-bener keren tampilannya. I'm falling in love at the first sight. Jatuh cinta sama blognya lho mas :D

Mungkin kapan-kapan boleh mas bagi-bagi ilmunya kepada saya, bagaimana cara bikin blog keren seperti ini. Nuansa hitam-putih di blog ini menciptakan suasana elegan. Mungkin sebagian orang mengatakan hitam-putih adalah suasana galau, tapi bagi saya hitam-putih adalah nuansa kemewahan.


Saya begitu penasaran, awalnya saya menebak-nebak pemilik blognya pasti sudah lama bergelut di dunia per-blog-an. Akhirnya saya kepo-in satu persatu postingannya, sudah banyak daftar postingan yang ada. Lalu saya kaget ketika tahu kalau ternyata blog ini baru dimulai pada bulan Maret 2013, umurnya masih sangat muda. Umur blog ini belum ada satu tahun, ibarat bayi seharusnya belum bisa apa-apa. Tapi blog ini dalam usianya yang sangat muda, sudah mampu berjalan bahkan berlari kencang. Jumlah postingan yang sudah mencapai angka 100, bahkan lebih. Jumlah pengunjung terhitung banyak, dapat dilihat dari followernya juga sudah banyak.


Lain halnya dengan blog saya. Saya sudah membuat blog dari akhir tahun 2012, tapi  jika dibandingkan dengan blog Mas Chaidir tidak ada apa-apanya. Jumlah pengunjung yang terhitung masih sedikit, apalagi followernya sangat sangat sedikit, miris. Jujur saya ngiri melihat blog yang satu ini.


Jika disuruh mereview blog milik Mas Chaidir ini, mungkin saya hanya bisa memuji, karena tak ada yang kurang sepertinya, bagi saya sudah perfect. Saya tahu Mas Chaidir pasti jago desain, jago desain dan jago menulis adalah perpaduan yang sempurnya. Saya hanya bisa menulis, itu saja tak bisa dikatakan jago, apalagi desain saya tak mengerti apa-apa tentang masalah desain. Mungkin saya harus berburu ilmu nih sepertinya :D

Dari beberapa postingan pada blog ini saya tertarik dengan judul mengenai positive thinking: http://www.chaidir.web.id/2013/08/3-alasan-menghindari-positive-thinking.html dan positive feeling: http://www.chaidir.web.id/2013/08/tiga-cara-membiasakan-positive-feeling.html. Saya setuju dengan pendapat Mas Chaidir, positive thinking saja rasanya masih kurang, harus diiringi dengan positive feeling. 

Banyak judul yang berkaitan dengan masalah TI, saya kurang pandai dalam hal itu. Ya bisa dibilang saya ini gaptek, jadi terkadang kurang tertarik dengan subbab yang berkaitan dengan masalah seperti itu. Tapi sepertinya sudah saatnya saya belajar, supaya saya tak selamanya gaptek, hehe. Akan saya jelajahi satu persatu postingan milik Mas Chaidir, supaya saya tertular ilmunya :D

Dan terakhir yang sangat menarik di blog milik Mas Chaidir adalah ada tokoh kartunnya, unik banget :)


Ada banyak eksperi dari tokoh Wakdir dan Wakder, jadi semakin menarik. Keren sampe bisa menghadirkan tokoh dalam blog ini, salut. Ini salah satu link kartunnya (episode #1: http://www.chaidir.web.id/2013/07/cartoon-bangga-dengan-rangking-1.html)

Sepertinya sudah cukup saya bercuap-cuap, part terakhir saya ingin mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Mas Chaidir", ini ada ada kiriman kue tart Danboo tangkap ya :D


Terus berkarya, dan semoga sukses :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam "First Give Away Chaidir's Web"

4 komentar:

  1. Haaap.. untung aja ketangkap Mbak, kalau gak kan mubazir nih kue nya.. heheh.. ^_^

    Terima kasih Mbak Dina udah ikut berpartisipasi di GA saya, semoga ini bisa bermanfaat..

    Salam Persahabatan yaa Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin :)

      Salam persahabatan juga mas, jangan lupa saya butuh diajarin ilmunya nih :D

      Hapus
  2. Sukses dengan reviewnya!

    Terima Kasih atas partisipasinya di Komentara terunik dan terlucu, anda terdaftar sebagai Peserta 008

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih mas :)
      saya sdg menyiapkan untuk yang lomba bikin puisinya :)

      Hapus