Jumat, 03 Mei 2013

KAMU TERLALU SIBUK, KATANYA



Pada suatu hari ada salah seorang temanku yang berkata "kamu ga ngerasa capek ? Aku yang ngeliat kamu aja capek". Aku memang lelah, tapi inilah pilihan yang aku pilih, aku harus melakukannya. Terkadang aku sendiri merasa kewalahan, tapi setelah aku jalani semua tetap bisa dilaksanakan. Ketika kita melakukan segala hal dengan sepenuh hati maka akan selalu dimudahkan, insya Allah.

Terkadang aku merasa jenuh, tapi aku beruntung memiliki teman-teman yang bisa menghiburku, orang tua yang selalu perhatian. dan seseorang di sana yang diam-diam selalu mendoakanku. Semua terasa lebih ringan untuk kujalani, ya karena mereka yang ada untukku :)


Banyak kesenangan yang hilang, tak ada lagi waktu untuk nonton film, sudah tak ada waktu untuk baca novel, sudah tak ada waktu main sama temen-temen, sudah tak ada waktru untuk jalan-jalan. Bukan hilang sepenuhnya, tapi hanya berkurang, karena aku masih berusaha menyempatkan waktu untuk menghibur diriku sendiri. Mungkin ini pengorbanan awal yang harus kulakukan untuk berharap mendapatkan masa depan yang lebih indah. Aamiin.

Pernah ada salah seorang temanku berkata, "kamu sekarang sombong, udah ga pernah bareng lagi". Bukan sombong, tapi waktuku bersama kalian yang berkurang. Tapi percayalah, kalian tetap sahabatku, tak ada maksud sedikit pun untuk sombong, bahkan aku tak tahu apa yang bisa disombongkan dari diriku ini.

Tidak masalah kamu memiliki terlalu banyak kegiatan, selama kamu bisa membagi waktu, itu justru baik. Dan aku bahagia dengan semua kesibukanku ini. Seseorang yang sibuk akan lebih menghargai waktu. Tapi sebenarnya tak ada kata sibuk selagi kita bisa membagi waktu. Satu lagi, sibuk adalah pilihan, kamu yang berhak menentukan kamu mau sibuk atau banyak nganggurnya ?

Dan yang terpenting, semua yang kau lakukan sekarang, manfaatnya mungkin baru akan terasa beberapa tahun mendatang. Selamat berjuang kawan, masa depanmu bisa mulai kau tentukan dari sekarang :)

2 komentar:

  1. Yaps, aku suka semangatmu..
    Selama apa yang kita lakukan itu positif dan tidak merugikan orang lain, maka biarlah orang berkata apa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak :)
      Iya benar mbak terkadang orang hanya tahu sekilas tanpa tahu mendetailnya

      Hapus