Sabtu, 01 Maret 2014

CINTA MULIA


Cinta adalah perasaan yang sudah sewajarnya dimiliki oleh setiap insan. Hanya saja ada perbedaan bagaimana menanggapi perasaan cinta tersebut. Banyak orang menunjukkan rasa cintanya dengan perkataan-perkataan belaka, sebagian yang lain membuktikannya dengan perhatian, dan sebagian lagi lebih memilih diam memendam perasaannya tanpa orang lain perlu tahu.

Entahlah kau termasuk dalam kategori yang mana. Jika aku harus memilih maka aku memilih menunjukkan rasa cintaku dengan perkataan-perkataan, perkataan yang kulontarkan kepada Tuhan. Kuucapkan pada setiap doa, kujaga dalam setiap sujud, dan kuikrarkan pada hatiku sendiri.


Setiap orang memilki definisi cinta yang berbeda-beda. Hanya saja yang kutahu cinta itu indah, selama cinta itu berada di jalan yang benar. Cinta itu sederhana, tak pernah sekali pun cinta membuat segalanya menjadi rumit. Jika cinta membuatmu rumit, maka itu bukan lagi cinta, percayalah. Cinta begitu sederhana, ia mampu mempertemukan tanpa perlu rencana, sederhana bukan ?

Cinta itu bukan berkata "aku mencintaimu" kepada orang yang kau cnta. Tetapi cinta membuatmu berkata "aku ingin menjaganya dengan jarak hingga aku halal baginya", katakan ini pada batinmu. Cinta bukan tentang pelampiasan nafsu belaka, cinta bukan obat rindu yang hanya semu, cinta bukan hanya kesenangan duniawi. Semoga aku senantiasa mampu menjaga cinta yang kupunya.

Wahai lelaki, jika kau benar-benar mencintai seorang wanita, maka nikahilah. Tak perlu kau ucapkan cinta sebelum kau siap untuk menikahinya. Benar ketika ada yang mengatakan bahwa cinta harus memiliki, ya harus memiliki dalam arti ikatan pernikahan, bukan memiliki dalam arti yang lain.

Rasanya aku tak pantas ketika berkata demikian. Tapi sudah saatnya aku memantaskan diri, supaya aku dapat bersanding dengan lelaki yang pantas untukku di mata Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar