Minggu, 31 Maret 2013

BERSABARLAH



Sampai kapan kau akan bersabar ?
Entah sampai kapan, waktu yang akan menjawabnya kelak. Aku hanya menjalani apa yang sedang terjadi sekarang, aku yakin waktu yang akan membalas semuanya. Sempat terlintas di benakku untuk menyerah, menghentikan semua usaha yang telah kulakukan, tapi itu tak akan kubiarkan. Aku tak akan membiarkan apapun yang akan menjadi penghalang.

Aku percaya, Allah selalu mendengar setiap doa yang kupanjatkan. Aku percaya, segala sesuatu yang baik akan dibalas pula dengan kebaikan. Aku percaya, semua usaha yang kulakukan pasti membuahkan hasil. Aku percaya, semua akan indah pada waktunya.

Pernahkah kau merasa lelah ?
Bukan hanya pernah, tapi sering, Semua hanya kunikmati, berusaha kujalani dengan ikhlas, meskipun terkadang ada sedikit sesak. Iya memang semua ini tak mudah, aku sudah tahu itu dari awal. Inilah yang telah kupilih, inilah yang harus kujalani.

Sudah tak ada waktu untuk memikirkan bagaimana caranya untuk mundur, tapi yang perlu dipikirkan adalah bagaimana caranya untuk terus maju. Kau perlu bersusah dahulu untuk mendapat kebahagiaan yang lebih hakiki. Kebahagiaan itu butuh pengorbanan, percayalah kau tak akan menyesal nantinya.

Sekarang sudah bukan saatnya menyesali yang telah terjadi, tetapi bersyukurlah atas semua yang telah terjadi. Berhentilah menyesal, berhentilah mengakatan "seharusnya ini, seharusnya itu....." Itu semua hanya sia-sia, itu semua hanya akan membuat waktumu terbuang begitu saja. Apa yang telah terjadi sekarang, hadapilah, serta bersabarlah. Percayalah, Allah Maha Adil, Allah yang akan membalas semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar